INILAH BAHAN – BAHAN YANG DIGUNAKAN OLEH KONVEKSI KAOS POLO UNTUK PRODUKSI KAOS 

Seperti yang kita tahu bukan, untuk bahan kaos polo atau yang lebih dikenal dengan nama pique. Ini memang memiliki banyak sekali jenisnya dan tentu berkualitas. Yakni dari setiap jenis bahannya pun sudah pasti berbeda – beda. Ada yang memang dibuat dari bahan cotton, bahan polyester, maupun memang dibuat dari campuran kedua bahan tersebut. Yakni bahan cotton maupun bahan polyester. Sebelum mengulas lebih detail mengenai jenis bahan kaos polo. Maka sebaiknya anda ini mengetahui lebih dahulu apa itu bahan pique. Dimana jenis bahan ini merupakan sebutan dari bahan kaos polo. Untuk jenis bahan pique ini termasuk kain yang memiliki corak rajutan padat dan jenis coraknya pun ada 2 macam. Yakni segi enam dan segiempat dan dapat anda temukan dengan mudah di jasa konveksi kaos polo 

3 Jenis Bahan Kaos Polo Yang Digunakan Oleh Konveksi Kaos Polo Untuk Produksi Kaos Yang Perlu Anda Tahu 

Kebanyakan orang masih sering menggunakan nama bahan Lacoste jika mereka memang ingin mencari bahan kaos polo. Kain kaos polo yang di jual di pasaran ini sangat banyak jenisnya. Sehingga tentunya anda perlu mengetahui apa saja jenis – jenis bahan kaos polo. Dimana selain bahan kaos polo yang bisa anda temukan di berbagai jasa konveksi kaos polo. Dan bagi anda yang akan membuat kaos polo lebih baik kenali dulu yakni jenis kain kaos polo seperti yang ada di bawah ini: 

  • Bahan kaos polo CVC pique hexagon 24s 

Bagi anda yang memang tertarik untuk membuat jenis kaos berkerah. Atau yang kita kenal dengan polo shirt yang memang sering juga di sebut dengan wangki. Akan tetapi anda ini masih bingung harus menggunakan jenis bahan apa. Maka lebih baik anda merekomendasikan bahan ini untuk anda gunakan. Terutama jika memang anda ini sedang mencari harga bahan pique yang lebih terjangkau. Anda bisa menggunakan bahan pique hexagon.  Bahan CVC pique hexagon ini menggunakan ketebalan kain hingga 24 s dan combed pique diamond menggunakan ketebalan kain 30s. Hanya saja bahan pique hexagon ini lebih berat yaitu 200 – 210 gsm. 

 

  • Bahan kaos polo pique PE (polyester)

     

Untuk bahan polyester atau PE ini memang seharusnya sudah tidak asing lagi. Dimana bahan kaos polo pique ini dibuat dari 100% serat sintetis. Yakni berasal dari biji plastik. Seperti plastik yang tidak bisa menyerap air. Dimana bahan pique polyester pun sama tidak bisa menyerap keringat seperti bahan cotton atau CVC. Harga untuk jenis kain pique dengan bahan PE biasanya jauh lebih murah. Jika dibandingkan dengan beberapa jenis kain yang sudah di sebutkan. 

 

 

  • Bahan kaos polo pique TC 

Untuk jenis bahan yang satu ini memang memiliki kandungan yang sama dengan bahan CVC. Akan tetapi bahan ini pun berbeda dengan persentasenya. Untuk kain kaos polo CVC kandungan serat cotton nya pun akan jauh lebih banyak. Jika kita bandingkan dengan bahan polyester. Akan tetapi untuk bahan TC atau tetoron cotton kandungan serta polyester nya lebih banyak. Yakni 65% polyester dan sisanya berasal dari bahan katun. Sehingga wajar jika bahan ini cenderung lebih panas. 

Nah, itulah ulasan terkait 3 jenis bahan yang sering digunakan konveksi kaos polo untuk bikin kaos. Semoga bermanfaat dan anda bisa mendapatkan hasil kaos polo yang bagus.