JENIS KAIN KAOS POLO SHIRT MURAH BERKUALITAS

JENIS KAIN KAOS POLO SHIRT MURAH BERKUALITAS

Kaos polo shirt

Kaos polo shirt

JENIS-JENIS KAIN KAOS POLO SHIRT

Model kaos saat ini sangatlah banyak, ada kaos oblong, kaos berkerah, kaos polos, dan sebagainya. Kaos polo shirt adalah sebutan dari kaos berkerah atau kaos wangki. Kaos polo shirt memiliki 2 hingga 3 kancing dibagian atas dada dan berlengan pendek. Bahan baku kaos polo shirt menggunakan kain rajut. Ciri-ciri bahannya memiliki permukaan yang bolong-bolong kecil. Kaos polo shirt memiliki kesan lebih rapi saat dikenakan di banding jenis kaos yang lain. Pada awalnya kaos polo shirt hanya digunakan untuk pakaian tenis saja. Kaos ini didesain oleh petenis prancis yang bernama René lacoste. Dia mendesain kaos ini karena dulu petenis menggunakan pakaian yang kaku dan tidak nyaman. Dengan perkembangan jaman kaos polo shirt tidak hanya digunakan saat tenis saja. Tetapi sudah banyak digunakkan untuk kegiatan sehari-hari karena gayanya yang simple dan nyaman digunakan. Banyak jenis bahan kain yang sering digunakan untuk membuat kaos polo shirt. Biasanya menggunakan bahan cotton, viscose, polyester dan PE, lacoste cotton.

Berikut penjelasan jenis-jenis bahan kaos polo shirt:

  1. Jenis lacoste cotton

Jenis ini memiliki teksture pemintalan lebih terasa, serta berpori-pori pada bagian dalam dan luar bahan. Bahan ini adalah bahan paling layak dan bagus untuk pembuatan kaos polo shirt. Lacoste berasal dari nama perusahaan di prancis yang memproduksi pakaian dengan bahan berteksture bolong-bolong. Dengan seiring berjalannya waktu dan penggunaannya. Masyarakat menggunakan nama tersebut sebagai nama bahan kain tersebut. Kualitas bahan ini sangat bagus sehingga harganya juga paling mahal. Teknis pembuatan bahan ini adalah perajutan dengan teksture bulat, kotak-kotak atau segita kecil-kecil. Bahan ini sangat cocok dengan hiasan atau gambar yang dibordir. Karena jika menggunakan sablon hasilnya tidak akan maksimal. Bahan lacoste terbagi menjadi beberapa jenis yaitu lacoste pique, lacoste cotton, lacoste polyester/PE.

  1. Viscose

Bahan ini terbuat dari serat kayu eucalyptus sejenis pohon pinus. Bahan ini sering digunakan untuk pakain model casual wear, lingerie dan jaket. Sifat bahan ini licin, halus dan lentur.

  1. Polyester dan PE

Bahan ini terbuat dari serat sintesis atau hasil dari minyak bumi yang dibuat bahan berupa serat fiber poly. Sifatnya panas dan tidak menyerap keringat karena terbuat dari butiran plastic. Karakteristik bahan ini antara lain noda minyak dan makanan sulit dihilangkan dan kuat direndam lebih dari 3 jam.

  1. Cotton

Cotton berbahan dasar serat kapas. Ada dua jenis cotton yaitu cotton combed dan cotton carded. Perbedaannya terletak pada teknik pembuatannya. Jika connton combed menggunakan teknik combing dan cotton carded menggunakan teknik carded. Dengan demikian hasilnyapun berbeda. Cotton combed lebih halus dan cotton carded agak kasar. Sehingga ini juga mempengaruhi harganya. Cotton combed lebih mahal dari pada cotton carded. Kedua jenis cotton ini sama-sama menyerap keringat dan tidak panas, namun cotton combed lebih enteng dan nyaman saat dipakai.

Karakteristik bahan ini secara umum ialah:

  • Terasa dingin saat dipakai,

  • mudah rusak jika direndam dalam air detergen lebih dari dua jam,

  • rentan terhadap jamur.

Nah tadi adalah bahan dasar yang sering digunakan untuk pembuatan kaos polo shirt. Tentu anda akan memilih kaos polo shirt dengan bahan yang terbaik. Agar anda tidak tertipu pada harga dan kualitas kaos polo shirt murah ada cara-cara dalam memilih kaos polo shirt.

Berikut adalah langkah-langkah dalam memilih kaos polo shirt murah berkualitas:

  • Perhatikan kualitas benang

Kaos polo shirt murah yang berkualitas memiliki benang atau fiber yang panjang. Karena dengan fiber yang panjang maka akan membuat kaos polo shirt menjadi tahan lama dan jahitannya tidak mudah lepas.

  • Perhatikan warna kain

Pilihlah warna kain yang tidak mudah luntur. Pencelupan kain sangat menentukan ketahan pada warna kain. Baik saat terkena paparab sinar matari maupun dalam pencucian yang berulang-ulang. Kaos polo shirt murah yang tidak berkualitas maka pada pencucian pertama dan seterusnya akan mudah luntur dan warnanya memudar.

  • Perhatikan berat kain

Berat kain menentukan seberapa banyak bahan yang digunakan dalam pembuatan sebuah kaos polo shirt. Maka semakin berat kain tersebut semakin tinggi pula harga yang ditawarkan.

  • Perhatikan leher, bahu, dan lengan kaos polo shirt

Lapisan kain pada bagian ini memiliki fungsi sebagai penjaga dan menstabilkan sambungan badan depan dan belakang. Serta menyambungkan kerah sehingga penampilan kaos polo shirt ini akan stabil dan tidak mudah berubah bentuk. Dibagian lengan ada jahitan sambungan antara badan dan lengan agar tidak mudah lepas dan kokoh.

  • Perhatikan plaket depan

Plaket yang timbul atau double adalah ciri dari kaos polo shirt murah yang prima dan kerapihan jahitan yang sulit dicapai. Kaos polo shirt yang baik dilengkapi dengan lapisan plaket interlining yang lembut dan tipis sebagai dasar pemasangan kancing yang kuat.

  • Perhatikan kerah dan manset tangan

Untuk kualitas kaos polo shirt yang baik bisanya memiliki 3 lapisan benang. Ketebalan yang cukup membuat bentuk kaos polo shirt lebih seimbang.

Sekarang anda sudah tahu bahan yang bagus untuk membuat kaos polo shirt dan cara pemilihannya. Jadi anda tidak perlu khawatir dan bingung lagi dalam memilih kaos polo shirt. Atau jika anda sekarang sedang mencari produsan kaos polo shirt murah berkualitas. Anda dapat menghubungi kami AMANAH GARMENT di kontak yang telah tersedia di amanahgarment.co.id. kami memiliki standart produksi yang tinggi. Dan anda juga jangan khawatir jika ada kerusakan pada pesanan anda karena kesalahan produksi, kami menydiakan garansi untuk setiap itemnya.